Selasa, 24 Januari 2012

Keamanan Facebook

KEAMANAN PASSWORD
Pastikan Anda menggunakan password yang berbeda untuk account yang berbeda Anda secara online. Anda juga harus membuat password yang panjang dan kompleks dan perubahan secara teratur. Ingatlah untuk menghindari menggunakan kata-kata kamus, kata dieja terbalik, berulang karakter, atau informasi pribadi.

INFORMASI PRIBADI
Jangan menanggapi permintaan informasi pribadi dari sumber yang tidak diketahui. Menyediakan informasi seperti nomor keamanan sosial Anda atau rincian keuangan dapat mengekspos Anda untuk pencurian identitas atau jenis lain dari kejahatan.

PESAN DAN LINK
Selalu gunakan hati-hati ketika mengklik link atau membuka lampiran, bahkan jika itu sudah dikirim atau diposting oleh teman atau sumber yang memiliki reputasi lainnya. Jika Anda memiliki keraguan, mendapatkan konfirmasi langsung dari pengirim. Jadilah terutama mewaspadai pesan yang mencakup penawaran menarik atau permintaan mendesak, dan menonton keluar untuk link yang mengharuskan Anda untuk segera memberikan login dan password. Jika Anda tidak yakin apakah situs Anda berada di nyata atau palsu, ketik URL (misalnya, www.facebook.com) langsung ke address bar browser Anda.

BROWSER KESELAMATAN
Pastikan Anda memiliki versi paling up-to-date web browser Anda, dan itu dilengkapi dengan perlindungan anti-phishing. Anda dapat melakukan ini dengan memeriksa website untuk perusahaan browser Anda, atau dengan pergi ke "Bantuan" atau "Tentang" bagian dalam program browser Anda. Browser populer termasuk Firefox, Internet Explorer, dan Safari.

KEAMANAN KOMPUTER
Jauhkan mesin bersih. Pastikan Anda telah mengatur sistem operasi Anda untuk update secara otomatis. Anda dapat melakukan ini dari "Pengaturan" atau "Preferences" menu. Anda juga harus memiliki up-to-date perangkat lunak keamanan komprehensif yang mencakup diinstal anti-virus, anti-spyware, anti-phishing, dan firewall.

REKENING PENGAMANAN
Facebook menyediakan alat mudah untuk membantu Anda melacak aktivitas Anda dan login, kontrol informasi yang Anda berbagi, dan membuktikan identitas Anda jika Anda pernah kehilangan akses ke akun Anda. Pelajari cara menggunakan alat ini dan yang serupa di situs lain sehingga Anda selalu memegang kendali.

PELAPORAN
Jika kamu menemukan scam, laporan itu sehingga dapat diturunkan. Facebook dan situs lain yang menyediakan link laporan samping sebagian besar konten, serta cara untuk melaporkan pesan spam dan email. Anda juga harus melaporkan penipuan kepada pihak yang berwenang di negara Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar